Featured post

Paling Tipis Di Dunia, ASUS Luncurkan ROG Zephyrus S

Paling Tipis Di Dunia, ASUS Luncurkan ROG Zephyrus S Dalam acara peluncuran produk yang dilangsungkan para 16 Agustus lalu, ASUS resmi m...

Tips Agar Menjadi Vlogger Professional

Tips Agar Menjadi Vlogger Professional

Hai gaeees, selamat datang pulang di liputan kita. Kali ini anda bakalan membahas metodenya menjadi seorang vlogger sejati. Kalian tahu kan apa tersebut vlogger? Itu lho orang-orang yang seringkali receh di video-video. Eh gak kok, gak. Soir, soir. Vlogger tersebut orang yang berkutat di dunia video. Bagi sekarang, vlogger pun sering diidentikkan dengan YouTuber lho.

ni ilmu nggak datang dari hasil ngarang di sekolah, bisa nilai A, terus dipamerin. Gak, guys. Ini ilmu datang langsung dari di antara vlogger pribumi Surabaya, Abibayu Gustri Kamadjaja. Yang pemilik akun IG Es Teh Entertainment itu, Jumat kemarin (26/10), ngobrol-ngobrol tentang teknik menjadi vlogger yang bagus di acara Krya.id. Gak tidak sedikit cing-cong deh, ini dia tips dari alterego Abigail.

1. Vlog mesti punya tujuan

Sebelum menciptakan video dan menjadi vlogger, anda harus tahu dulu untuk destinasi apakah video tersebut. Dengan mempunyai tujuan yang jelas, kamu dapat sadar kenapa anda harus menjadi seorang vlogger dan anda juga dapat tahu video laksana apakah yang cocoknya anda buat.

Ini dasar guna semuanya sebelum masuk ke tips-tips yang lain. Eh bahkan vlog running juga yang ngrekam pekerjaan sehari-harimu punya destinasi yang jelas.

2. No bacot

Ini masalah karakter sih. Kamu gak inginkan kan di anggap sebagai tokoh yang resek dan menjadi public enemy? Kalau begitu tidak boleh ngomong yang aneh-aneh deh atau mencerca maki orang di videomu.

Itu video santapan umum lho ya, jadi kamu dapat hancur sendiri kena omongan netizen. Eh namun gak tau lagi sih bila mau viral dan menggali jalan pintas untuk familiar dan mendapat tidak sedikit subscriber. Ada risiko, terdapat bayaran.

3. Good quality image

Kualitas gambar tersebut juga urusan yang wajib anda perhatikan. Masa di zaman kini videomu masih punya bentuk 3GP yang gambarnya gak jelas dan hanya dengar suaranya doang? Bisa-bisa dikira orang anda buat video “ahay-ahay” lho.

Namun guna hal itu, anda gak perlu perlengkapan yang canggih. Cukup dengan bermodalkan kamera handphone sebenarnya anda sudah dapat membuat vlog yang bagus. Tapi ya gitu, anda perlu simaklah teknik-teknik dasar video, laksana menghindari rekaman di malam hari, merekam melawan cahaya matahari dan beda sebagainya.

4. Skrip terstruktur

Maksudnya ialah membuat video yang jelas. Vlog tersebut punya alur kayak tulisan. Ada bagian mula yang membuka dan menyatakan video apa yang anda buat, unsur tengah yang anda membahas mengenai isu yang kamu kupas dan unsur akhir, klimaks yang jadi penyelesaian videomu. Kalau gak terstruktur, ya videomu pun jadi gak jelas dan orang pun akan malas nonton.

5. Personal yang kuat

Perhatikan baik-baik tiap YouTuber dan vlogger yang terkenal. Pasti punya karakter yang powerful kan? Itu pula yang mesti anda tunjukkan di vlog yang anda buat. Logan Paul, Pewdiepie, semuanya ialah orang-orang yang menonjol walaupun entah tersebut menyebalkan atau menyenangkan.

Tunjukkan saja identitasmu dalam video yang anda buat. Kalau anda pendiam, ya bikin aja video yang tidak sedikit diamnya. Kalu anda nggak dapat diam, ya tunjukkan aja video yang ramai.

6. Masukkan knowsledge-mu

Pengetahuan ini maksudnya nggak butuh yang spesifik. Kamu nggak butuh pintar fisika dulu baru dapat buat vlog. Sekedar pengalamanmu dalam kehidupan sehari-hari dapat jadi kupasan yang unik kok di videomu.

Kondisi LDR-lah, pertemananlah, kitab atau film yang anda sukai, it can be anything. Yang terpenting anda nyaman menyampaikannya di vlogmu.

7. Care terhadap isu-isu sekitar

Pada kehidupan sehari-hari kita, tentu ada aja problematika yang anda temui. Mungkin contohnya ialah isu yang lagi ramai dirundingkan seperti pemilihan presiden.

Namun barangkali bukan pemilihan presiden yang anda bicarakan, tetapi yang terjadi di sekitarnya, laksana pertengkaran rekan lantaran bertolak belakang pandangan politis. Kamu dapat membahas masalah kayak gitu berkat peduli pada masalah-masalah macam itu.

8. Sering-sering menggali ide

Brainstorming, break down ide, eksplorasi terus menerus. Kamu mesti cari gagasan kreatif terus menerus guna videomu.

Itu biar anda dan penontonmu gak jenuh lihat video yang anda buat. Nah teknik cari gagasan ini dapat lewat hal-hal kecil. Seperti melalui rute ke lokasi tinggal yang tidak pernah atau jarang anda lewati sebelumnya. Ya begitulah pokoknya.

9. Konsisten mengerjakan pengambilan dan pengunggahan video

Percuma bikin akun vlog, namun terus situ berhenti menciptakan video lantaran merasa vlogmu jelek sesudah satu kali mencoba. Kamu mesti konsisten guna berkarya.

Dengan terus mengupayakan dan mencoba, karyamu bakal jadi lebih baik. Seperti basket dan sepakbola. Practice makes perfect.

10. Carilah tim

Vlog emang dapat kamu bikin sendiri dan gak perlu perlengkapan yang lumayan mahal guna membuatnya. Namun, hey, insan ada batasannya. Kamu gak dapat mempelajari dan hebat dalam semuanya. Karena tersebut berinvestasilah untuk menciptakan tim.

Bagi deviden dengan adil. Jangan cuman diinvestasikan guna teknologi. Oh iya, cari tim pun yang OK. Percaya deh, anda tidak inginkan meng-hire orang yang bekerjanya setengah-setengah.

11. Perhatikan metadata

Dalam menciptakan vlog, terdapat hal-hal kecil yang butuh diperhatikan. Seperti hastag, thumbnail dan lainnya.

Sepintas tidak terlihat urgen tapi urusan itu dapat memberikan peluang videomu untuk disaksikan lebih tidak sedikit orang. Jadi simaklah baik-baik artikel apa yang anda buat untuk pemaparan videomu itu.

Hmmm... Sepertinya perkataan Abi benar juga, “Ingat, Ide yang dieksekusi tersebut mahal harganya.” Jadi bila kamu beneran mau buat vlog, usahakan dilakuin aja. Percuma bila kamu punya gagasan buat vlog namun gak pernah dilakuin.

0 Response to "Tips Agar Menjadi Vlogger Professional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel