Featured post

Paling Tipis Di Dunia, ASUS Luncurkan ROG Zephyrus S

Paling Tipis Di Dunia, ASUS Luncurkan ROG Zephyrus S Dalam acara peluncuran produk yang dilangsungkan para 16 Agustus lalu, ASUS resmi m...

Review Ponsel Gaming Monster ASUS ROG Phone ZS600KL

Review Ponsel Gaming Monster ASUS ROG Phone ZS600KL 

Di samping dua smartphone: ZenFone Max (M2) ZB633KL dan ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL, ASUS pun ikut membawa sebuah ponsel gaming yang diidamkan oleh tidak sedikit gamer mobile di Tanah Air, ROG Phone ZS600KL. Apakah ponsel yang kesatu kali diperkenalkan pada gelaran Computex 2018 pertengahan tahun ini masih relevan dengan keperluan saat ini? Berikut pembahasan singkatnya.

Hal kesatu yang harus dibicarakan tentu saja soal chipset-nya. Walaupun Snapdragon 845 yang tenggelam di dalamnya bakal mulai tergantikan oleh Snapdragon 855, akan namun SoC yang digunakan oleh ROG Phone ZS600KL telah merasakan pemodifikasian. Alhasil, clockspeed yang semula 2.8GHz kini diolah menjadi 2.96GHz. Dikombinasikan RAM 8GB, ponsel ini tentu tak akan merasakan sedikitpun tantangan untuk melahap seluruh game atau software yang ada.

Agar mata semua gamer lebih puas dan nyaman, perlengkapan ini memilih guna mengadopsi display AMOLED dengan refresh rate 90Hz dam masa-masa respons 1ms pixel supaya gambar yang disajikan bebas blur. Layar AMOLED ini punya bentang 6 inci dengan resolusi full HD+.

Manajemen thermal pun diperhatikan. Smartphone ini menyertakan sistem pendingin GameCool 3D vapor-chamber yang efektif menyalurkan panas yang menjalar pada SoC dan bodi ponsel. Aksesoris AeroActive Cooler bakal semakin menyempurnakan proses tersebut.

Kendati berlabel "smartphone gaming", ROG Phone ZS600KL tetap dilengkapi dengan dual kamera 12MP Sony IMX363 + 8MP. Ditambah kamera depan 8MP. Sistem operasi yang digunakan ialah Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ROG Gaming UI. Konektivitasnya mencakup Bluetooth 5.0, USB Type-C, jack audio 3.5 mm,dan GLONASS serta A-GPS. Pada sektor daya, disediakan baterai 4,000 mAh dengan sokongan Quick Charge 4+ (30W).

ASUS pun menghadirkan aneka aksesoris penunjang kegiatan gaming. Di antaranya ialah TwinView Dock untuk empiris gaming layaknya konsol genggam. Mobile Desktop Dock, memporting visual dari smartphone ke layar monitor yang lebih lega. Serta GameVice Controller dan WiGig Dock untuk fasilitas bermain game lewat kontroler fisik.
Harga ASUS ROG Phone

  • ASUS ROG Phone ZS600KL RAM 8GB + ROM 128GB: Rp12.999.000
  • ASUS ROG Phone ZS600KL RAM 8GB + ROM 512GB: Rp14.499.000

Harga yang cukup berlomba dengan smartphone flagship yang beredar ketika ini, bukan? Menariknya lagi, harga dua pake tersebut telah termasuk tiga buah aksoris yang mencakup AeroActive Cooler, GameVice Controller, dan suatu case ekslusif. Khusus guna ponsel ini, ASUS baru bakal menjualnya pada Januari 2019 baik tersebut lewat jalur online maupun offline.

1 Response to "Review Ponsel Gaming Monster ASUS ROG Phone ZS600KL "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel