Featured post

Paling Tipis Di Dunia, ASUS Luncurkan ROG Zephyrus S

Paling Tipis Di Dunia, ASUS Luncurkan ROG Zephyrus S Dalam acara peluncuran produk yang dilangsungkan para 16 Agustus lalu, ASUS resmi m...

Cara Meraup Jutaan Rupiah dari YouTube

Cara Meraup Jutaan Rupiah dari YouTube

Harus diakui, pertumbuhan era digital ketika ini menyerahkan kita tidak sedikit peluang guna melakukan tidak sedikit hal. Salah satunya merupakan mencari pendapatan tambahan melewati channel YouTube yang anda miliki. Bukan urusan yang tak dapat kok, tetapi ada sejumlah hal yang wajib anda perhatikan dulu guna mengembangkan channel milikmu. Apa saja?

1. Temukan konsep yang menarik dan cocok dengan minatmu

Hal kesatu yang mesti dipikirkan merupakan konsep apa yang dapat dijadikan tema guna channel YouTube milikmu. Sebaiknya, sesuaikan dengan bidang yang benar-benar anda suka, contohnya yang sehubungan dengan musik, kuliner, hiburan, ataupun pekerjaan sehari-hari. Yang penting, pastikan anda memahami tema itu dengan baik. Jika anda sudah melakukannya, dipastikan akan lebih mudah unik minat penonton.

2. Di samping konsep, hal teknis pun pun gak kalah penting

Apa sih yang dimaksud dengan urusan teknis di sini? Maksudnya merupakan hal-hal yang bisa menunjang proses pembuatan video kreasimu, misalnya merupakan soal pencahayaan, pemungutan gambar, sampai proses editing. Gak mesti ribet, yang urgen pastikan videomu dapat mudah dinikmati dan tampak menarik. Jangan ragu guna menanyakan ke rekan yang lebih paham ya, bilamana kamu merasakan kesulitan.

3. Konsisten dengan jadwal yang anda tetapkan

Pada dasarnya, di antara hal yang sering disaksikan oleh semua penonton merupakan seberapa teratur channel tersebut menerbitkan video. Percuma aja andai konsepmu menarik, tetapi jarang posting video. Bisa-bisa, mereka akan berpindah ke channel lain. Gak inginkan kan, urusan tersebut terjadi padamu?

Makanya, sebisa barangkali buatlah jadwal publish video buatanmu dan berpeganglah pada rencana tersebut. Gak ada dalil untuk mangkir, anda tetap dapat kok mengunggah videomu kapanpun dan di manapun. Salah satu metodenya ialah dengan memakai MiFi Andromax M3y dan M3z dari Smartfren. Dengan melakukan pembelian paket data sebesar 30 GB, anda akan menemukan MiFi cuma-cuma yang dapat digunakan secara mobile. Ditambah lagi kapasitas baterainya yang besar yaitu 3000mAh, diklaim dapat tahan dipakai hingga 10 jam. Koneksinya juga kencang dan stabil, sebab diperkuat dengan teknologi Smartfren 4G LTE Advanced. Jadi, gak ada dalil lagi ‘kan guna absen dari jadwalmu?

4. Layaknya bisnis, pikirkan baik-baik soal branding-nya

Coba deh, anda lihat channel YouTube yang telah dikenal tidak sedikit orang. Seperti apa sih, teknik mereka mengemas video produksi mereka? Beberapa hal simpel yang dapat kita pelajari merupakan pemilihan nama channel, logo, grafis, sampai jingle yang digunakan. Mengapa urusan itu penting guna dipikirkan. Pasalnya, unsur-unsur itu akan menciptakan channel-mu jadi lebih khas, dan lebih mudah dikenang oleh semua penonton.

5. Rajin-rajin menggali referensi untuk meningkatkan pengetahuanmu

Tentu, anda mungkin telah mempunyai konsep dan kemauan tersendiri yang hendak dikembangkan guna channel YouTube-mu. Namun, gak terdapat salahnya kok andai kamu mencari-cari referensi guna inspirasi. Coba deh, mulai browsing dan streaming ke sekian banyak  channel yang ketika ini lagi diminati, kemudian pelajari apa yang kira-kira menciptakan video mereka menarik.

6. Jangan sungkan guna bekerja dengan YouTuber lainnya

Pada dasarnya, gak terdapat yang lebih mengasyikkan daripada dapat berbagi ilmu dengan orang lain. Nah, urusan yang sama juga dapat kamu terapkan. Jangan ragu untuk bekerjasama dengan YouTuber lainnya untuk menciptakan video bersama. Carilah tempat shooting yang unik dan dapat digunakan guna kegiatanmu. Butuh akses internet? Kamu dapat menggunakan MiFi Andromax M3y dan M3z yang dapat terkoneksi ke lebih dari 20 pemakai secara bersamaan, baik tersebut via gadget, laptop, maupun PC. Cukup satu device guna terkoneksi ke seluruh gadget. Bahkan dapat file sharing pun lho, tanpa mencukur pulsa internetmu. Simpel, ‘kan?

7. Promosi, promosi, dan promosi!

Ya, tahapan terakhir yang mesti diacuhkan supaya channel YouTube-mu berkembang merupakan dengan mempromosikannya. Banyak kok, teknik yang dapat dilakukan. Misalnya dengan menginformasikan video terbarumu di media sosial. Atau dapat juga dengan muncul di acara kumpul YouTuber. Yang penting, tidak boleh malas guna menyebarluaskan kreasi buatanmu!

Nah, itulah ketujuh urusan yang wajib diacuhkan untuk mengembangkan channel YouTube milikmu. Apabila seluruh sudah dilaksanakan dengan baik, maka langkahmu guna menerima pemasukan ekstra pun bakal semakin mudah. Semoga berhasil, ya!

0 Response to "Cara Meraup Jutaan Rupiah dari YouTube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel